Minggu, 21 April 2013

[7 Tips Bisnis Kuliner]

Ga ada matinye!” begitu pendapat banyak orang tentang bisnis kuliner. Dan memang begitulah kenyataannya. Banyak pihak memprediksi bahwa bisnis kuliner merupakan bisnis yang akan terus booming di masa depan.

Tapi, benarkah memulai bisnis kuliner semudah menikmati sajian kuliner itu sendiri? Apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan? Simak beberapa tips berikut dari Majalah Inovasi.

1. Pilihlah lokasi yang strategis
Lokasi yang strategis merupakan faktor yang sangat penting dalam mengembangkan bisnis kuliner. Ingat, lokasi strategis ini tidak selalu yang biaya sewanya mahal. Meski biasanya, lokasi dengan biaya mahal merupakan tempat yang stretegis.

2. Siapkan menu andalan
Bisnis kuliner erat kaitannya denga rasa. Pengunjung akan mengingat rasa. Dan seringkali, pengunjung memutuskan untuk kembali ke suatu tempat kuliner karena ada menu yang disukainya. Maka, siapkan menu andalan yang dapat Anda banggakan di hadapan pelanggan.

3. Kembangkan varian rasa
Kalau sudah memiliki menu andalan, saatnya memikirkan pengembangan varian rasa. Hal ini berguna untuk penyegaran sehingga pelanggan tidak bosan. Selain itu, juga dapat untuk menyasar pasar yang lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar